Kisah Kinanti

10:13 AM cruisin with charissa 5 Comments



Setelah hampir 4 bulan, akhirnya punya waktu untuk duduk dan kembali menulis. Kali ini akan bercerita tentang hadirnya Bing Kinanti Abigail di hidup saya dan Grandy, yang lahir pada tanggal 6 April 2016.

Kinanti hadir ke dunia ini melalui proses caesar setelah 40 minggu di tunggu-tunggu gak kunjung menunjukan tanda-tanda kontraksi dan pembukaan. Kinanti memang membuat kami menanti-nanti kehadirannya. Karena tepat seminggu saya menghabiskan waktu saya menginap di Rumah Sakit Ibu Anak Asih, Panglima Polim hanya untuk merayunya keluar supaya bisa segera bertemu dengan bapak dan ibunya. Waktu yang cukup lama kan….haha.

Saya masih ingat, check up terakhir saya itu di hari Senin, dari hasil USG dan CTG, Dokter Benny bilang ke saya dan Grandy kalau minggu ini sudah saatnya saya harus bersalin. Kalau bisa hari itu juga saya masuk ke RS untuk melakukan proses induksi melalui oral sebelum di induksi melalui infus. Tentu saja hal ini bikin saya dan Grandy jadi galau, karena gak ada kepastian juga kapan tepatnya Kinanti akan lahir. Bisa saja besok,bisa tiga hari lagi atau mungkin saja malam itu. Dengan catatan, pastinya harus ada kontraksi dan pembukaan. Masalahnya, sampai detik itu, saya belum ngerasa tuh yang namanya pembukaan, kontraksi atau pecah ketuban.Bener-bener bikin galau.

Singkat cerita, esokkan harinya saya check in di RSIA Asih untuk memulai proses induksi. Tapi, lagi-lagi setiap CTG gak ada tuh tanda-tanda kontraksi yang heboh. Malah saya asik aja nonton dan jalan-jalan keliling-keliling rumah sakit (sampe bosen banget! Hahah). Lalu pada hari ke tiga saya nginep di RS, hasilnya masih tetep sama. Gak ada pembukaan! Sampe-sampe suster dan bidan yang ngecek saya tiap hari juga gregetan gemes dan full support banget buat saya untuk bersabar dan tetap semangat. Kemudian di hari ke empat, setelah diskusi dengan Grandy, kita memutuskan untuk caesar aja deh. Daripada uang yang dikeluarin makin banyak karena kelamaan nginep dan sebagainya.

Ternyata, begitu kita mantap untuk caesar, Dokter Benny tetep semangatin saya kalau bisa tetap normal. Karena kondisi saya masih ok banget buat lahir normal. Meski air ketuban mulai berkurang. Tapi, akhirnya, diambil jalan tengah kalau malam itu saya harus mencoba induksi 1 botol infus untuk mencoba persalinan normal. Kalau sama sekali tidak ada pembukaan dan kontraksi, berarti esok paginya baru operasi. Well, ternyata Kinanti lebih memilih lewat “jalan tol” dibanding lahir secara normal, karena ketika di induksi infus masih aja tu saya bisa ketawa-ketawa dan jalan sana sini.




Keesokan harinya, ketika masuk ruang operasi, saya masih aja asik ngobrol dengan tim Dokter Benny. Ternyata, ada papanya teman saya yang juga menjadi bagian dari tim operasi. Semuanya jadi nyaman saja buat dijalani. Terlebih-lebih ketika di suntik tulang punggung ternyata saya gak ngerasa kesakitan. Fiuh! Padahal banyak yang bilang, itu part awal yang sakit ketika caesar. Tak berapa lama, yang dinanti-nanti, suara tangisan Kinanti terdengar dan Dokter Benny langsung mengajak Grandy untuk melihat anak perempuan kami.



Perasaan saya sungguh campur aduk ketika mencium pipi Kinanti untuk pertama kali dan menyapanya “akhirnya kita bertemu”. Puji Tuhan, Kinanti dilahirkan sehat. Pipinya yang kemerahan dan gembil membuat saya dan Grandy tersenyum tanpa henti melihatnya.


Bing Kinanti Abigail.

Nama Bing diambil dari tradisi papa mertua saya, yang diturunkan kepada anak-anaknya yang semuanya mempunyai nama depan “Bing”. Sama seperti Grandy yang nama depannya juga ada nama Bing.

Nama Kinanti sudah dipilih bahkan sebelum saya mengandung. Sebelum hamil saya selalu bilang sama Grandy, kalau punya anak perempuan, saya mau menamakannya Kinanti. Namanya terdengar klasik dan Indonesia banget. Nama ini juga biasa digunakan oleh orang Jawa Tengah dan Sunda, sesuai dengan keturunan keluarga saya. Untuk artinya sendiri juga sangat manis menurut kami. Arti pertama yaitu “Tembang atau puisi tentang cinta” dan arti kedua “yang dinanti-nanti”. Ya kehadiran Kinanti memang dinanti oleh kami semua.

Nama Abigail menjadi nama terakhir yang kami pilih di bulan-bulan terakhir menuju saya lahiran. Memang susah mencari nama belakang ini. Nama Abigail dipilih sama Grandy. Waktu itu dia whatsapp saya ditengah kemacetan menuju ke kantornya. Kata Grandy “Abigail aja gimana? Cocok, nyambung dan terdengar enak kalau dipadukan dengan nama depan dan tengahnya.” . Saya pun membalasnya “Nama Abigail salah satu rekomendasi juga tu dari mama kamu.” Artinya sendiripun juga bagus. Diambil dari Alkitab dan bercerita tentang seorang perempuan yang kuat dan selain itu juga berarti kebahagian dari seorang bapak.



Melalui nama Bing Kinanti Abigail, doa kami sebagai orang tua, berharap bila nanti Kinanti besar, ia bisa menjadi perempuan yang penuh cinta, kuat dan bisa memberikan kebahagiaan.

Well, inilah kisah lahiran Kinanti, masih banyak cerita seru lainnya tentang kehidupan kami sebagai bapak dan ibu. Nantikan #KisahKinanti lainnya yah…



You Might Also Like

5 comments:

  1. Chaaaaa... turut berbahagia buat kelahirannya Kinanti. Smoga Kinanti slalu jadi penyemangat Ibu Bapaknya. Aamiin..

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Icha. Sehat selalu untuk ibu dan bayinya. Turut berbahagia.

    ReplyDelete
  3. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
    Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
    Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
    jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
    Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
    TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
    Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017/18 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    ReplyDelete
  5. Segala yang kami lakukan [Kami melakukannya dengan sempurna]
    Kami menawarkan berbagai layanan keuangan Vis-a-vis: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Refinancing Rumah dengan suku bunga rendah untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum dll .......

    Quick Contact

    What'sApp:[+44]7480 729811
    ☎.............:[+44]7480 729811
    e_mail..[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]


    Signed:
    Management.
    Best Regards.
    Status:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    © Copyright The Iskandar Lenders Group 2019

    ReplyDelete