Day 23 - Surat untuk Sahabat (Part 1)

1:36 PM cruisin with charissa 2 Comments



Sari - Anggy - Me - Grace (Minus Thia dan Ressy)


Ada yang bilang, ketika kuliah kita gak akan punya teman seakrab teman sewaktu SMA. Tapi kalau saya, hubungan saya dengan teman-teman kuliah ternyata udah berlangsung 13 tahun and still counting on it.

Grace, Thia, Sari, Ressy dan Anggy adalah teman pertama saya sewaktu awal-awal menjejakan kaki di The London School of Public Relations. Kedekatan kita dimulai dari satu kelas dan rumah kita searah ke Jakarta Selatan (kec. Sari yang rumahnya di Jakarta Timur sendiri). Hampir setiap siang, sepulang kuliah kita selalu bareng buat nyegat bis patas ac. Kalau urusan nyegat bis ac, kita selalu nyerahin ke Thia sebagai pawangnya. Thia bisa tuh jalan agak jauh, nyegat bis duluan, nge-tag tempat duduk buat kita, lalu teriak-teriak dari dalem “Ayoo semua masuk!!” (curiga asisten kenek gak sik?haha). Kita berenam, entah kenapa hobby banget jalan kemana-mana lalu pulang naik bis. Meski cewe-cewe, kita udah sering gelantungan di depan pintu metro mini. (preman banget yaa hahaha)

Dulu, secara kampus kita kebanyakan cewek..kita paling hobby nyebrang ke kampus Atma Jaya buat nongkrong. Entah nyari gebetan, ketemu mantan, CLBK sama temen lama, pacaran, lalu makan di gantung, makan di kantin, duduk di hall, main di warnet nya Atma, bahkan ada yang ngerjain tugas di perpus nya Atma…haha!

Urusan jalan? Kita seneng banget ke Melawai buat beli baju-baju yang dulu nge-hits atau pergi ke Plasa Semanggi dan apa engga main ke PIM sekalian. Meski main ke selatan, Sari selalu nimbrung. Padahal rumahnya udah paling ujung. Saking niatnya pergi sama kita, kadang pulangnya juga naik bis patas AC. Salut deh buat Sari, yang mau aja main sama temen-temennya yang gila-gila ini.

Kalau kampus lagi pulang cepet, biasanya Grace, Thia, Ressy dan Anggy suka mampir main ke rumah saya. Sekadar makan bakso, geratakin minuman sachet di dapur saya, sampai foto-foto pakai baju-baju saya. Kamar saya yang kecil bentukannya udah gak karuan kalau pada main ke rumah.

Kita berteman bukan hanya di waktu senang, tapi disaat temen kita nangis heboh karena putus sama pacarnya, pasti kita berbondong-bondong nyamperin. Tapi dodolnya, dengerin curhatannya sebentar, abis itu pada ngelawak. Sampe yang sedih abis putus, lama-lama juga ikutan ngakak. Ini semua, gara-gara Grace, yang pinter banget bawa suasana jadi lebih hangat. Awalnya Grace akan dengerin ceritanya, trus lama-lama di belok-belokin, dan end upnya jadi lawakan. Haha!

Grace juga yang suka ngajak kita pergi ketemu temen-temennya. Saya masih ingat, suatu weekend di Kemang. Pertama kalinya saya pergi clubbing ya barengan sama mereka. We’re dancing , laughing and have a good drinks. Grace atau Anggy selalu kedapetan bagian nyetir, sementara Ressy……ya….Ressy selalu jadi orang yang pertama KO. Dan kayanya emang selalu Ressy deh yang KO. Hahaha.

Dari Anggy, saya belajar mulai hidup sehat. Baik secara olahraga dan finansial. Berhubung dia kerja di bank, jadi suka bawel banget nyuruh kita rajin nabung, rajin investasi, sampe rajin banget ngumpulin anak-anak buat rajin olahraga. Mau squash, mau lari, pokoknya di jabanin  sama Anggy. No wonder, Anggy yang punya badan paling aduhay!haha.

Kemaren saya bertemu dengan mereka (minus Ressy yang tinggal di Bali) untuk bagiin undangan dan menyelipkan surat cinta untuk mereka.


I’m so glad to have Grace, Ressy, Anggy, Thia and Sari in my life. 



Thia - Me - Grace - Anggy - Sari

You Might Also Like

2 comments:

  1. Love Yaa Always Cha..
    Thank you for everything!


    #pelukeratkecupmesra

    ReplyDelete
  2. Aaagghhh, superrr sweet. Love ya Cha 😘😘😘😘😘😘 love yaa genkss

    ReplyDelete