Day 15 - Jalan- Jalan ke Museum Bank Indonesia

5:32 AM cruisin with charissa 0 Comments



Masih lanjut dari edisi kemaren weekend. Jalan-jalan ke museum.

Destinasi setelah Museum Bank Mandiri, saya dan teman-teman serta Grandy, bergerak menuju ke museum yang letaknya bersebelahan, yaitu Museum Bank Indonesia. Ini pertama kalinya  juga saya  menjejakan kaki ke museum ini.

Sebelum masuk ke dalam museum, saya dan grandy sempet nyeletuk “mudah-mudahan di dalem dingin, ada AC nya”. Secara hari itu Jakarta lagi panas dan lembab banget. Tapi dalam hati saya, ga mungkin museum ini ada AC nya, mengingat Museum Mandiri yang letaknya sebelahan pun hanya pakai AC alam.

Ternyata, begitu masuk...saya langsung di buat terpesona dengan bangunan di dalam Museum Bank Indonesia. Tertata rapih, bersih dan pakai AC!! Ketika di loket, kami diingatkan untuk menitipkan tas dan hanya diperbolehkan masuk hanya dengan kamera dan barang berharga.

Setelah masuk kita langsung ke mini teather buat nonton asal muasal dari uang. Baru dari situ kita keliling museum. Museum Bank Indonesia emang bener-bener beda dan modern. Semuanya tertata rapih, lengkap, dengan sentuhan-sentuhan interior dan design jaman sekarang. Wah pokoknya museum ini cakeppppp!!

Dan ternyata, halaman dari Museum Bank Indonesia ini juga bisa dijadiin tempat resepsi pernikahan loh! Tapi kalau saya sih ga berani nanya harganya berapa yaa ahaha

Beberapa tips untuk yang mau pergi ke museum :

1. Saat weekend, museum buka jam 08.30, kalau gak mau ramai coba datang di jam buka museum. Jadi bisa leluasa explore tanpa harus berebut-rebutan spot dengan orang lain atau dedek-dedek yang pengen foto-foto.
2. Bawa tas yang simple, karena beberapa museum tidak mengizinkan kita untuk membawa masuk tas kita ke dalam museum. Jadi harus di titipin.
3. Bawa sunnies or topi , supaya ketika jalan dari museum satu dan museum lainnya gak kepanasan.
4. Jangan datang ke museum di hari Senin, karena semua museum tutup di hari Senin.

Sekian cerita saya tentang  jalan-jalan ke Museum Bank Indonesia.


See you at another trip ..


















You Might Also Like

0 comments: