Day 14 - Jalan-Jalan Ke Museum Bank Mandiri

9:23 PM cruisin with charissa 0 Comments


Kapan terakhir kali pergi ke museum?

Kemarin Sabtu, saya untuk pertama kalinya pergi ke Museum Bank Mandiri barengan sama Grandy dan juga pendengar Hitz Fm. Tujuan hari itu adalah keliling ke beberapa museum yang berada di sekitar Kota Tua. Termasuk diantaranya Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia.

Saya dan teman-teman tiba di Museum Bank Mandiri sekitar jam 9 pagi. Bisa dibilang kita adalah pengunjung pertama di museum itu. Begitu sampai, memang museum  ini hanya mengandalkan kipas angin buat sirkulasi udaranya. Meski cukup berkeringat, tapi i do adore tiap sudut dari bangunan ini. Termasuk, ornament emas pada dinding sampai langit-langit yang di tempelkan secara manual untuk memperindah bangunan museum ini.

Selain aga panas dan lembab, sayangnya beberapa manekin di museum ini kurang terawat. Banyak yang bajunya mulai kusam dan ada aja corat-coret dari pengunjung alay yang merusak keindahan bangunan ini.

Ruangan di Museum Bank Mandiri banyak banget. Saya ga kebayang sih kalau harus pergi sendirian kesini haha..takut nyasar (cupu ihihi). Untung hari itu saya dan teman-teman di temenin sama mas Wege sebagai pemandu wisata. Ternyata, emang lebih seru kalo di temenin sama pemandu wisata. Jadi lebih tau, di banding Cuma keliling-keliling tapi gak tau  cerita detailnya.

Isi dari Museum Bank Mandiri ada beberapa yang menarik untuk saya. Mulai dari ruangan-ruangan deposit, mata uang yang berlaku di Indonesia, mesin ATM jadul, buku besar yang mencatat tabungan, sampai mesin tik edisi kuno.

Setelah dari Museum Bank Mandiri, saya akan melanjutkan cerita jalan-jalan ke Museum Bank Indonesia di blog berikutnya yah..



Whattaaaa fun Saturday, daripada hanya keliling di mall hehehe



yang kiri manekin kok hehehe








photo by @grandyalv

photo by @grandyalv

You Might Also Like

0 comments: