Day 9 - Belajar Lebih Teratur

7:10 AM cruisin with charissa 0 Comments



Setelah punya komitmen untuk menulis blog selama 366 hari, emang ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Termasuk salah satunya adalah mengatur schedule tentang tema apa yang mau ditulis.

Kemarin, yang cukup bikin stuck buat nulis karena selalu menunggu ide dateng. Jadi, beberapa kali saya terbangun sampai jam 1 atau ½ 2 pagi hanya untuk menulis. Kebiasaan yang kaya gini, lama-lama saya rasa akan membuat saya jadi benar-benar berhenti untuk menulis. Karena selalu punya alasan untuk bilang “menulis itu susah”.

Saya rasa ada saatnya kita menjemput ide untuk dateng, bukan hanya menunggu ide dateng. Dengan seperti itu, kita akan berusaha untuk mengasah diri untuk terus explore bukan hanya diam.


Akhirnya, weekend kemarin saya memutuskan untuk membeli weekly schedule yang nantinya mencatat apa saya yang harus saya tulis. Mudah-mudahan cara ini bisa work out. Tidak ada salahnya untuk mencoba kan? hehe

You Might Also Like

0 comments: