Day 5 - Olahraga (Tingkat Mudah)

6:23 AM cruisin with charissa 0 Comments

Mau olahraga tapi males?
Yang paling mudah sebenernya cuma jalan kaki.

2 hari lalu, saya terbangun dengan prasaan menghantui (bukan gentayangan ya hehe). Mau lari kok ya belum kumpul semangatnya. Kepikiran pasti nyesel kl ga olahraga hari itu.

Akhirnya cari-cari cara, ada ga yaa olahraga yang simple yang sementara buat gantiin lari. Pokonya harus olahraga dan bakar kalori. Kemudian saya cari-cari apps di Google Play, cari di kategori fitness. Setelah scroll bolak balik, ketemulah sama apps pedometer. Saya jadi inget, dulu waktu kuliah pernah di kasih alat ini sama bapak saya dan saya seneng banget menggunakan alat ini sampai akhirnya rusak.

Apps pedometer ini gunanya untuk menghitung berapa banyak langkah kaki kita selama satu hari. Dari jumlah langkah kaki, bisa dilihat berapa banyak kalori yang kita pangkas. Gampang banget kan olahraga sederhana ini? :)

Saya memang paling suka jalan kaki, teman kantor saya suka bingung kenapa saya suka jalan kaki dari kantor ke Lotte Avenue atau ke Mall Ambassador. Menurut mereka itu jauh untuk jalan kaki. Tapi menurut saya itu dekat. Hanya 2 km dan mengabiskan waktu sekitar 10 menit lewat jalan pintas.

First day menggunakan pedometer, saya sengaja milih rute berangkat yang lebih jauh dari biasanya. Dimana akan ada banyak tangga dan mengurangi penggunaan ojek. Berhubung apps ini sedikit sensitif, jadi saya harus bolak balik pause apps ini. Karena ketika duduk dan bergerak sedikit, akan terhitung langkah kaki. Sampai pada akhirnya, saya gagal dalam satu hari itu full memakai pedometer karena lupa dinyalain lagi start-nya dan juga pada malam harinya ketika pulang kantor saya harus  pulang naik motor, jadi tidak ada kesempatan buat jalan kaki.

Hari kedua, saya kembali gagal dan baru menyalakan pedometer malam hari ketika lagi jalan di mall. Tapi ternyata surprise-surprise dalam 38 menit berjalan kaki, sudah membakar 146 kcal dengan 4,018 steps. Ini masih terbilang dalam tahap gagal, karena masih dalam jumlah dikit hitungan stepsnya.

Tunangan saya bilang, kegagalan itu biasa..tapi membuat progress kecil itu bisa jadi proses buat jadi luar biasa, yang penting jangan sampai stagnan.

Sangat mudah ya exercise nya? Bayangin aja kalau kita jalan seharian di mall, udah berapa kcal yang kebakar. Tapi dengan catatan ya, ngemil di mall nya juga ga kebanyakan hehe.

Coba kita lihat kedepannya ya...progress jalan kaki bersama pedometer ini. :)

DAY 1

DAY 2

You Might Also Like

0 comments: