Day 17 - Review Makan di Gang Gloria (Gagal)

5:16 AM cruisin with charissa 0 Comments



Weekend saya kemarin memang bisa dibilang produktif. Mulai dari jalan-jalan ke museum sampai mencoba makanan di tempat baru. Sebelum pergi, biasanya memang saya yang bagian research nya, baru nanti tinggal diskusi sama Grandy. Dia mau apa engga. Meskipun kebanyakan dia hayuk aja sama rekomendasi saya.

Setelah cari info sana sini, berhubung museum dekat dengan glodok. Saya memilih untuk cari makanan yang tinggal jalan kaki. Pilihan jatuh untuk coba makanan di Gang Gloria. Apalagi setelah liat review nya, banyak orang bilang kalau makanan di tempat ini enak-enak.

Pada saat itu, waktu menujukan jam 11 siang. Sebentar lagi waktunya jam makan siang, jadi kita udah ngarep banget bakalan makan enak. Sesampainya di Gang Gloria, saya dan Grandy langsung di serbu sama pegawai kios-kios makanan di situ dengan suara yang menurut saya keras.
“Ci...makan ci...di coba...lengkap semua disini. Mau bihun, mie, nasi campur, ada ci...diliat aja menu nya”  .Sambil mereka nyodor-nyodorin menunya.

Siang itu memang panas dan lembab di kota Jakarta. Jadi, dengan segala macam teriakan serta gang yang sempit, membuat saya bingung harus pilih makan dimana. Saya pun aga susah untuk liat-liat memantau kios mana yang harus saya datengin. Akhirnya, saya jatuhkan pilihan pada kios yang paling depan di Gang Gloria. Dengan alasan, karena tempat ini yang paling banyak udaranya (berhubung letaknya paling depan)

Saya pesan mie chasio, Grandy pesan bihun goreng. Sambil menunggu, kita pesan bakso goreng. Turns out, bakso gorengnya alot. Gak hangat. Tapi berhubung lapar, kita masih buat excuse buat bakso goreng ini.

Gak lama makanan saya datang. Begitu saya makan sekitar 3-4 suap, saya ngerasa mie nya sangat biasa saja. Somehow, sehabis saya gigit dan telan mie nya ada after taste yang menurut saya janggal atau berasa apek rasanya. Entah dari Mie, entah dari dagingnya. Seperti kurang fresh. Akhirnya saya nyerah dan ga ngabisin makanan itu.

Sama juga dengan Grandy, dengan muka keselnya dia pun ngerasa bihun yang dia makan juga gak enak. Seafoodnya berasa gak fresh. Dia juga merasa ke ganggu dengan pegawai kios yang terus-terusan berteriak sana sini untuk menarik pelanggan.

Ekspektasi tinggi sama tempat makan ini akhirnya bikin mood drop. Ketika saya tengok ke kios lainnya, baru saya lihat ternyata kios makanan yang di rekomendasikan orang-orang ada di  3 baris di belakang tempat saya makan. Ah..menyesal gak liat lebih teliti.

Entah memang kios makan kami memang makanannya ga terlalu enak di banding lainnya, atau memang hari itu kita lagi apes aja kokinya lagi ga oke masaknya. Apalagi, dengan 1 mangkok mie ayam dan bihun goreng serta bakso goreng, dihargai 99 ribu Rupiah. Mayannnn kan buat makanan pinggiran.


Kapok dateng ke Gang Gloria? Kalau saya sih engga, masih penasaran dengan review orang lain dan makanan lainnya. Tapi kalau Grandy? Sudah fix gak mau dateng lagi. Hahaha


You Might Also Like

0 comments: