Day 13 - (Mencoba) Makan Sehat

11:20 PM cruisin with charissa 0 Comments


Dari Selasa, saya kembali lagi ke dapur. Setelah bulan Desember  kemarin, saya malas sekali masak dan banyak banget jajan akibat hecticnya pekerjaan di kantor.

Beberapa bulan terakhir, saya memang mulai meluangkan waktu untuk mencoba belajar masak. Kenapa masak ? Alasan pertamanya gara-gara mulai bosen sama makanan di kantor, trus ternyata dengan masak sendiri juga lumayan ngirit, dan sekalian itung-itung latian masak hehe.

Semakin lama coba masak-masak, akhirnya mulai memutuskan masak makanan yang lebih sehat. Termasuk buat memilih cemilan. Khususnya buat cemilan, baru mulai minggu ini nih cari-cari makanan cemilan yang sehat-sehat. Emang yang paling berat buat nyemil sehat itu, ketika mulai ada chips atau martabak yang tiba-tiba muncul di depan muka haha..

For main food, saya lebih suka masak pasta. Bahkan teman sekantor saya sampe bosen karena liat saya makan pasta mulu hahaha...abis gimana, emang doyan. Toppingnya aja yang suka di ganti-ganti, kadang tuna, kadang chicken, kadang sayur-sayuran aja. Selain itu, juga udah mulai ga pakai garam dan ganti minyaknya dengan olive oil.

Kedepannya, saya memang pgn masak makan-makanan sehat tapi yang ga mahal. Karena seperti yang kita tahu, sekarang banyak banget orang jualan makanan sehat tapi harganyaaaa luar biasa mahalnya.

Kalau saya masak kuncinya yang penting ada : olive oil, bawang putih, oregano, dan rosemary. Meski gak pake garem tapi tetep tasty karena bumbu-bumbu itu.
Sedangkan untuk weekend, saya tetap kasih kesempatan untuk diri saya menikmati makanan apapun. Asal ketika Senin, kembali lagi masak sehat.


Well, it’s not a diet. It’s called eating healthy. J






You Might Also Like

0 comments: