Day 7 - Farewell Syuli Karina

1:07 AM cruisin with charissa 0 Comments





4 tahun lalu, saya sempat memutuskan untuk berhenti dari dunia radio. Banyak orang yang meragu dengan keputusan saya waktu itu, karena radio dan saya udah terlalu nempel ikatannya.

Sama seperti teman saya, Syuli Karina yang hari ini memutuskan untuk berhenti siaran di 96.7 Hitz Fm. Rasanya ga nyangka, kalau ternyata petualangan siarannya harus berhenti mengudara sekitar kurang lebih 1 tahun 2 bulan lamanya.

Pertama ketemu Syuli, sewaktu Hitz Fm masih preparation menuju launching. Saya sudah pernah tau namanya dan pernah dengar siarannya dulu di Mustang Fm. Kemudian saya dan Syuli mulai banyak ngobrol ketika kita sering bareng di ruang simulasi siaran. Saya sibuk nyusun playlist, sedangkan Syuli beserta Adit dan Joni sibuk simulasi siaran sebelum Hitz Fm launching.

Waktu itu, saya, Adit dan Syuli langsung punya connection. Mungkin karena umur kita di angka 30an dan seangkatan, dibanding teman-teman penyiar lainnya yang hampir rata-rata kelahiran 90an. Jadi, obrolan “tua” kita bisa nyambung satu sama lain.

Syuli orang yang sangat menyenangkan buat diajak bercanda , bertukar pikiran, straight forward sama omongannya dan juga pendengar yang baik. Ga ketinggalan, Syuli sangat care dengan orang-orang disekitarnya. Kita berdua sering sharing soal obrolan “tua” kita ketika pulang dari kantor. Obrolan “tua” disini maksutnya ngomongin love life, petuah relationship, dan pemikiran-pemikiran lainnya. (baca: sembari gosip juga pastinya. haha).

Salah satu obrolan “tua” yang pernah kita alamin berdua adalah sewaktu big boss kita bikin bday party di Exodus. Ketika minuman mulai keluar, musik mulai hingar bingar, kita berdua sama-sama ngeliat jam, lalu saling bertatap mata sambil bilang “Kayanya kita udah pernah kaya gini beberapa tahun lalu ya cha, kaya dejavu deh...kok kita balik lagi ke fase ini...hahaha” Gak lama kemudian, kita memutuskan buat pulang disaat yang lainnya mulai melanjutkan pitcher berikutnya.

Saya banyak belajar sama Syuli untuk urusan voice over. Teman yang satu ini ga pelit untuk berbagi link dan tips soal voice over. Terkadang ada beberapa teman yang bilang suara kita mirip. I do adore her voice. Ga cuma itu saja, Syuli adalah tipe perempuan yang kuat dan hard worker banget.

Ketika tahu, syuli akan melepaskan siarannya...ada perasaan sedih mendengarnya. Karena seperti yang saya bilang di awal. Syuli sama seperti saya, hubungannya dengan radio terlalu erat. Rasanya sulit percaya kalau Syuli berhenti siaran.

Tapi saya tahu, ini mudah-mudahan semuanya hanya sementara . Mudah-mudahan Syuli tetap rindu untuk siaran. For as i know, Syuli melepas ini siaran ini bukan karena dia berhenti mencintai radio .


I wish you all the best Sya-o-li-a and bebel, you girls deserve to be happy and have some fun J. Enjoy your quality time together girls....love you both!




You Might Also Like

0 comments: