Serunya teamLab Future Park Jakarta

11:30 PM cruisin with charissa 0 Comments



Akhir pekan adalah waktu yang paling saya tunggu-tunggu sebagai working mom. Sudah pasti karena ingin menghabiskan waktu dengan keluarga kecil saya. Makanya, setiap mau menuju weekend, saya selalu browsing mencari-cari tempat yang pas untuk bermain bersama Kinan dan Grandy. Tempatnya gak harus pergi jauh-jauh dari Jakarta, yang paling penting aktivitasnya gak itu-itu terus. Karena terkadang bosen juga kalau harus playground hoping terus-terusan. Biasanya, saya suka menyelingi pergi ke kebun binatang, pantai , aquarium, baru rencana terakhirnya kalau udah gak punya ide pasti mentoknya main di playground.

Beberapa waktu lalu, saya senang sekali karena bisa menambahkan satu agenda dan rencana menghabiskan akhir pekan bersama Kinan dan suami saya ke tempat yang baru. Sebenarnya sudah lama saya ingin merasakan serunya bermain di interactive art exhibition yng satu ini. Cuma kendalanya karena, art exhibition ini selalu diadain di luar negeri. Tapi, sekarang berkat SGE Live, teamLab akhirnya dateng ke Jakarta!



Beberapa kali saya memang sudah pernah melihat karya teamLab via instagram temen-temen saya yang kebetulan ada di Tokyo, Singapore, atau negara lainnya. Rasanya pengen banget dateng langsung. Cuma waktu dan biaya memang yang memang jadi masalah buat saya dan keluarga. Namun, gak perlu lama menunggu, akhirnya saya bisa merasakan langsung dan menikmati karya dari teamLab di Gandaria City, Jakarta.

TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives menjadi pameran seni interaktif terbesar di jakarta dengan menggunakan teknologi digital. Serunya, saya sebagai pengunjung bisa ikut berinteraksi langsung dengan karya-karya disana. Bahkan berkolaborasi dan akhirnya bisa menikmati karya saya juga di dalam pameran ini.

Menurut CEO SGE Live, Mervi Sumali ada ima instalasi yang di bawa kali ini ke Jakarta. Mulai dari Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium dan Light Ball Orchestra. Semua instalasi interaktif ini ada di Gandaria City lantai 2 pada area seluas 2.000 meter persegi. Udah kebayang gak serunya explore di pameran ini?





Belum lagi, kata Akitae Matsumoto, CEO teamLab Kids juga bilang, instalasi seni ini bisa berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, bisa juga untuk berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar. Sama seperti yang dikatakan CMO Narada Asset Management, N.Anie Puspitasari “SGE Live selalu menghadirkan kegiatan edukatif dan seni untuk keluarga, oleh karena itu selama masa pameran berlangsung, nantinya Narada Asset Management pun akan membuka kelas edukasi dalam berinvestasi”



Saya sendiri ketika mencoba semua instalasi yang dibuat oleh teamLab, seperti kembali menjadi anak kecil yang menikmati semua platform yang disediakan. Mulai dari mewarnai, berinteraksi dengan digital art work pada dinding, sampai seru sendiri menggelindingkan bola-bola di ruang Light Ball Orchestra. Semua ruangan yang dibuat oleh teamLab memang punya keseruan tersendiri. Saya yakin baik Kinan dan Grandy akan menikmati semua instalasi art ini.





teamLab Future Park and Animals of Flowers Symbiotic Lives bisa dinikmati dari tanggal 20 Juni – 20 Desember 2019. Pameran ini bisa dibuka dari jam 10 pagi sampai 10 malam dan dibagi menjadi 8 sesi. Tiap sesinya nanti akan dibatasi maksimum pengunjung. Kenapa? Supaya kita masih bisa menikmati tiap karya tanpa perlu berdesak-desakan dan berebutan. Kalau harga tiket sendiri Rp.150.000,- untuk weekdays, sedangkan untuk weekend berharga Rp.175.000. Dan buat pemegang kartu BCA, ada promo sampai tanggal 19 Juli 2019.

Info lengkapnya bisa langsung aja cek ke Instagram @futureparkjakarta .





Nah, untuk working mom yang masih mencari agenda menghabiskan waktu bersama keluarga, kayanya udah paling pas kesini deh. Mencari experience yang berbeda dari hari-hari biasanya.

Selamat bersenang-senang.                                                                                    



You Might Also Like

0 comments: