Day 12 - Dear Jakarta

6:57 AM cruisin with charissa 0 Comments



Pagi itu saya masih asik menyusun playlist di kantor. Sesekali melihat handphone untuk cek pesan yang masuk, termasuk pesan yang kemudian masuk di group lari saya. Teman saya menulis “guys ada suicide bomb ya di starbucks sarinah?”. Saat itu, saya masih ga percaya...tapi langsung oper pesan itu ke teman-teman kantor. Dalam hitungan detik, teman-teman yang berbeda ruangan langsung menghambur dari ruangan dan langsung menyerbu ke ruang TV.

Rasanya memang hampir ga percaya, Jakarta kembali di teror.  Memang beberapa bulan lalu saya sempat membaca kalo ada kelompok-kelompok teroris yang di tangkap. Jadi sempet kepikiran, apa ini salah satu aksi mereka?

Ketika mulai menyaksikan beberapa tayangan di tv,emang berasa lemes sambil bertanya-tanya ini ada apaan sih? Bolak balik saya kontek dengan papa dan mama saya untuk memastikan mereka berada di tempat yang aman.

Dengan segala yang terjadi di Jakarta kemarin , memang ada perasaan khawatir. Jakarta yang biasa saya taklukan dengan segala kemacetannya, asap dari mobil, keramaian motor yang gak ada habisnya, mendadak jadi Jakarta yang sepi dan semua dalam keadaan waspada serta saling menolong.

No matter seberapa sering kita mengutuk Jakarta, kemarin melalui pesan berantai kami diajak untuk berani dan kuat untuk melawan terorisme ini. Jakarta adalah rumah kita. Jangan di taklukan dengan mereka yang hanya ingin membuat kita terpecah. Meski kita tinggal di Bekasi, Bogor, Tanggerang, Depok atau daerah lainnya, tapi hampir setiap hari kita menghabiskan waktu kita untuk hidup di Jakarta.


Kami tidak takut.

You Might Also Like

0 comments: