Day 4 - Goodbye

12:39 AM cruisin with charissa 0 Comments

I know...it’s a bit late to write day 4...Sesuatu yang tidak di rencanakan terjadi hari ini, sehingga butuh waktu untuk membuka laptop dan menulis.

Hari ini, saya mendapat kabar duka.  Ayahnya sahabat saya meninggal dunia.

Ketika tahu kabar ini, saya dan teman-teman se-geng kaget dan segera menyusun rencana untuk pergi melayat. Rasa khawatir dan sedih memang terlintas. Mengingat, ayah Grace ini cukup dekat dengan kita. Saya masih ingat, ketika jaman kuliah dan malamnya pergi ke club, pasti destinasi menginapnya adalah rumah Grace. Lalu, pagi harinya kita pasti ketemu dengan Om Panky yang nama aslinya adalah Om Welly. Ya, nama Om Panky ini dibuat sama teman saya Anggy. Entah ada angin apa....Anggy memutuskan untuk memanggil nama beliau dengan nama itu
.
Selama 1 jam lebih menuju rumah duka dengan motor bersama Tia, saya sudah kebayang...nanti suasana bakalan sendu dan banyak tangisan. Karena yang saya tahu, memang beliau dekat dengan anak-anaknya. Tapi sampai disana, ternyata Grace meyambut tamu dengan senyum ikhlas, begitu juga dengan kakak dan ibunya. Baru kali ini saya lihat keluarga yang ditinggalkan bs tegar.

Sewaktu kami mampir di warteg depan rumah sakit, Grace bilang “Gw ga ada penyesalan ketika bokap gw pergi...karena gw sudah bersyukur buat waktu yang ada, gw bisa pake buat jagain dan ngerawat bokap selama ini”

Terkadang memang penyesalan datang belakangan, tapi tidak buat Grace. Dia sudah menguatkan diri dan berusaha memberikan yang terbaik untuk ayahnya . Grace tidak membuang-buang waktu berharganya dengan ayahnya.
Waktu memang berjalan cepat dan rencana bisa saja berganti, jangan sampai tidak sempat buat bilang sayang dengan orang yang kita cintai selama masih ada waktu.


Selamat jalan om Pangky

You Might Also Like

0 comments: