Day 25 - Playlist for The Day

11:13 PM cruisin with charissa 0 Comments




Setiap dateng ke sebuah resepsi pernikahan, ada satu hal yang biasanya menarik buat saya amati. Bukan urusan makanan atau souvenir yang biasa ramai di kerubutin banyak orang hehe. Tapi, musik yang menjadi pemanis acara pernikahan itu sendiri.

Beberapa kali  saya ketemu dengan mereka yang akan menikah atau yang sudah menikah kadang-kadang mereka bilang,“ya..band di wedding sekedar pengisi aja, tamu-tamu juga ga ada yang pay attention banget kok ke mereka!”  Sedih ya..hehe padahal, saya termasuk yang suka menikmati pengisi musik di setiap pernikahan.

Memang, untuk pengisi musik di pernikahan banyak modelnya. Mulai dari yang full band, full orchestra (ya...saya pernah liat), full penyanyi terkenal (ya saya juga pernah liat), atau organ tunggal, sampai dj dan mixtape via usb/cd sekali pun. Tapi dari semua format yang ada, sebenernya yang paling penting sih lagu-lagu yang di mainin. Asal tau arti lagunya dan moodnya, tanpa perlu band yang paling spektakuler, dengan  mengandalkan playlist cd aja juga udah keren.

Pernah waktu itu saya dateng ke sebuah pesta resepsi pernikahan. Lagi enak-enaknya makan siomay, wedding band nya tiba-tiba nyanyi lagu Adele “Someone Like You”. Spontan saya kaget. Lah. Ini kan lagu buat mantan.....

Gak cuma itu aja, banyak orang yang suka salah kaprah memasukan lagu ke wedding playlist mereka, padahal artinya kurang pas kalau buat dinyanyiin di wedding. Contohnya “Bruno Mars – Marry You”. Entah kenapa, saya paling gak suka kalau lagu ini di masukin sebagai salah satu playlist wedding songs.

Kenapa? Karena ada liriknya bilang gini

If we wake up and you
Wanna break up, that's cool
No, I won't blame you
It was fun, girl

Dikira nikah main-main ya....(yeah...i’m takin’ this too seriously rite?haha)

So, whenever you hire a wedding singer. Double check deh playlist mereka dan pastiin juga selalu cek lirik lagunya sebelum setlistnya dikasih ke mereka. Selain itu make sure juga, jangan sampe wedding singer nya juga asik improvisasi playlist yang akhirnya bisa dijadiin ajang mereka latian sebelum manggung di event lainnya. Ingetin, mereka bukan manggung jadi homeband cafe.

Kalau saya sendiri? Saya akan membuat playlist saya sendiri dan menyimpannya di USB untuk nanti di pasang di acara. Selain irit, tentunya playlist ini akan jadi lebih personal untuk menghidupkan acaranya.

Sampai saat ini, lagu favorite saya  “You All I Need To Get By” by Marvin Gaye ft Tammi Terrell


Coba aja cek lirik dan lagunya. Manis banget!

You Might Also Like

0 comments: