Bookworm

10:21 AM cruisin with charissa 0 Comments




Ada satu kebiasaan yang biasa saya lakukan pada saat weekend, yang ternyata akhir-akhir ini mulai jarang dilakukan. Jadi, biasanya dari kecil sepulang dari Gereja, saya dan keluarga selalu menghabiskan waktu kita di toko buku. Hampir setiap minggu, kita strolling mall dan pasti mampir ke toko buku. Either buat beli buku baru, atau cuma sekedar liat-liat aja.

Minggu lalu, saya baru sadar ketika menghabiskan waktu di Kinokuniya Plaza Senayan. Ternyata udah lama banget gak main di toko buku dan membeli buku baru. Rasanya kok udah ketinggalan banget gak update buku baru.

Buku terakhir yang saya baca itu ada Carrie Diaries 1 dan 2, cerita masa abg nya seorang Carrie Bradshaw. Tapi bisa dibilang itu udah lamaaa banget. Sisanya, saya kebanyakan baca buku soal social media dan marketing. Kok udah lama gak pernah baca buku yang ringan dan menghibur ya?

Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak membeli buku pada hari itu, karena baru inget, masih banyak buku yang belum selesai dibaca sama saya. Termasuk oleh-oleh dari teman saya Fufu, yaitu biography Anne Frank tapi dalam bentuk komik.

Ya, saya memang penggila kisah nyata Anne Frank. Membeli beberapa bukunya dalam berbagai macam versi. Dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, versi fiksi-nya, sampai menonton filmnya. Kenapa Anne Frank? Karena jelas dia adalah penulis yang baik dengan umur yang masih muda dan gak ketinggalan tentang perjuangannya survive untuk hidup dan juga untuk mencintai.

Kisah Anne Frank juga diangkat di film yang dibintangin sama Jennifer Garner, judulnya “Freedom Writer”. Filmnya sendiri berkisah tentang seorang guru yang berjuang mengajar di kelas bahasa Inggris, dimana murid-muridnya adalah anak-anak muda yang punya banyak konflik termasuk malas untuk membaca. Melalui buku Anne Frank, bonding antara guru dan anak murid pun terbangun menjadi suatu keluarga.



See..emang membaca buku itu beneran bisa kasih asupan bergizi gak cuma buat menghibur tapi jadi bahan pemikiran hidup (haha..berat yaa..) .


But seriously, kapan terakhir kalinya kamu membaca buku?

You Might Also Like

0 comments: