Menginap di Nap Hotel Bangkok

2:10 PM cruisin with charissa 0 Comments


Perjalanan ke Bangkok adalah perjalanan perdana buat saya dan Grandy. Kita berdua belum pernah ke Bangkok. Kita berdua terima kasih ke Coldplay, kalo bukan karena buat nonton mereka manggung, kita belum kesampaian pergi ke Bangkok.

Berhubung kita akan pergi ke Bangkok dengan budget yang minim alias backpacker, maka saya mulai rajin buat research baik dari transportasi, makanan sampai tempat menginap di Bangkok. Jadi, saya mulai rajin browsing tempat menginap, setelah berhasil memesan transportasi buat berangkat ke Bangkok.

Saya dan Grandy hanya menginap dua malam di Bangkok. Ya..memang waktu yang singkat, karena kita berdua mau menghemat jatah cuti kita berdua. Jadi, saya sampe niat banget buat itinerary ala tour guide supaya kita bisa explore Bangkok.

Hingga akhirnya membuat saya harus mencari hotel yang tempatnya strategis. Pada awalnya saya bingung untuk menentukan di daerah manakah yang paling enak buat ditinggalin. Lalu, pilihan jatuh di daerah Pratunam. Karena dekat dengan pusat perbelanjaan (penting buat kita cewe-cewe ya kan…hahaha). Selain itu, di Pratunam juga dekat jika kita mau ke daerah Siam, yang juga menjadi destinasi favorite turis.

Pilihan hotel di Pratunam jatuh ke Nap Hotel. Selain lokasi yang strategis, saya melihat dari booking.com, hotel ini termasuk bangunan baru. Jadi gak scary . Bonusnya lagi, mereka punya free shuttle buggy car yang siap mengantar kita ke beberapa titik strategis di daerah Pratunam sampai BTS. Lalu gak ketinggalan, tempatnya sangat instagramable banget. Seru buat foto-foto.



Selama tinggal di Nap Hotel, staff hotel bisa dibilang ramah. Mereka cukup helpful setiap saya nanya-nanya soal daerah sekitar. Service dari Nap Hotel memang baik, salah satunya setiap harinya mereka selalu menyediakan mineral water dan juga snack khas Thailand secara gratis. Asik kaan…



Meski berada di gang kecil, tidak sulit untuk menemukan Nap Hotel. Ketika pertama kali sampai di Nap Hotel, kami cukup jalan kaki dari BTS Phaya Thai dan memotong jalur kereta api supaya lebih cepat sampai. Kami berdua mengandalkan Google Map sebagai petunjuk jalan menuju Nap Hotel. Gak pake nyasar kali ini hahaha..Memakan waktu sekitar 6-10 menit dengan berjalan kaki dari BTS.
Kami dijinkan masuk jam 12.00 ketika check in, padahal di booking.com waktu check in mereka jam 2 siang. Yeay!





Selain itu, Nap Hotel juga dekat dengan 711, jadi setiap sebelum balik ke hotel kita suka beli cup noodle disitu dan juga beli perlengkapan mandi. Nap Hotel hanya menyediakan handuk, sabun, shampoo tapi gak ada odol dan sikat gigi.

Setiap paginya, saya tidak mengambil paket sarapan mereka, karena lebih seneng jalan sedikit ke Pratunam Market buat jajan beli sarapan disana. Di sekitar Nap Hotel juga ada beberapa restoran kecil khas Thailand yang terlihat dari luar juga menggoda.

Tidak ketinggalan, Nap Hotel juga menyediakan taxi service untuk ke airport. Baik buat ke Airport Don Mueang atau ke Airport Suvarnabhumi. Jauh lebih murah dibanding harus memesan taksi online, karena sudah termasuk dengan biaya tol.


Harga menginap di Nap Hotel sekitar Rp.400.000, rajin-rajin cek di Booking.com, biasanya ada promo khusus untuk member Genius. Harga hotelnya sebanding kok dengan lokasi yang strategis, jadi gak usah buang-buang uang lagi untuk transportasi.



Oh ya, untuk foto kamarnya, coba dilihat di booking.com ya, soalnya setiap mau ambil foto, selalu kamarnya udah kita berantakin haha.

You Might Also Like

0 comments: